Jokowi Belajar Soal Banjir di Katulampa

Jokowi Meninjau Gorong-gorong MT Thamrin
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman Ramadi

VIVAnews – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo meninjau langsung pintu air Katulampa di Bogor, Jawa Barat, untuk belajar mengenai banjir yang kerap melanda Jakarta. Katulampa selama ini berfungsi sebagai sistem informasi dini terhadap bahaya banjir Sungai Ciliwung yang akan memasuki Jakarta.

Jokowi menyatakan, kegiatan peninjauan langsung sangat penting dan perlu ia lakukan untuk menentukan kebijakan bagi warga Jakarta saat banjir menerjang. “Saya ingin mengerti operasional pintu ini. Tandanya seperti apa, kapan ini dibuka, kemudian ambang batasnya di sebelah mana, sehingga paling tidak di otak saya terekam cara kerjanya,” kata Jokowi di Bogor, Senin 31 Desember 2012.

Jokowi mengatakan kemampuannya masih terbatas karena baru dua bulan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta. “Maka semakin saya tahu mengenai hal-hal yang berkaitan dengan banjir, akan semakin gampang membuat kebijakan yang nyata,” kata dia.

Jokowi mengaku mendapat banyak pengetahuan baru tentang Katulampa. Menurutnya, pintu air Katulampa pengoperasiannya memang sederhana, namun sangat menentukan untuk Jakarta.

Jokowi juga mencatat langsung nomor telepon penjaga air Katulampa. “Kalau nanti ada warga tanya tentang kekhawatiran banjir, saya bisa langsung jawab karena saya sudah langsung melihat, tidak cuma membayangkan. Standarisasi yang tadinya saya tidak tahu, sekarang sudah tahu,” kata dia. (adi)

Lolos Jadi Anggota DPR, Denny Cagur Ungkap Kenangan Haru dengan Almarhumah Ibu
Viral Video Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Makeup pengantin adalah tata rias khusus yang dirancang untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan seorang pengantin pada hari pernikahannya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024