Diduga Korban Perkosaan, Jenazah Bocah RI Selesai Diautopsi

Jenazah bocah RI selesai diautopsi
Sumber :
  • Tommy Adi Wibowo/VIVAnews

VIVAnews - Proses autopsi jenazah RI, bocah 11 tahun yang diduga menjadi korban pelecehan seksual, telah selesai dilakukan tim dokter Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Pantauan VIVAnews, sekitar pukul 15.22 WIB jenazah RI dinaikkan ke mobil jenazah RSCM berwarna abu-abu. Rencananya jenazah langsung di bawa ke rumahnya di Rawa Bebek, Jakarta Timur.

Selama berada di RSCM, keluarga RI didampingi oleh Satgas Tim Reaksi Cepat TRC Bidang Rehabilitasi Sosial, Kementerian Sosial RI dan Satgas Perlindungan Anak.

Penanggung Jawab Departemen Forensik dan Medikolegal RSCM, Dr Zulhasmar Syamsu, yang mengautopsi jenazah RI enggan memberikan keterangan kepada wartawan. Namun memberi kuasa kepada Komisioner Satgas Perlindungan Anak, Farid Arifandi untuk menyampaikan kepada wartawan bahwa autopsi sudah selesai.

"Hasil autopsi tidak bisa disampaikan sekarang, karena akan diserahkan kepada pihak kepolisian. Nanti pihak kepolisian yang menyampaikannya," kata Farid Arifandi, Minggu 6 Januari 2013.

Menurut Farid, biaya autopsi dan pemulangan jenazah ditanggung oleh RSCM. "Kami sangat mengapresiasi pihak RSCM yang mengratiskan semua biaya autopsi," kata Farid.

Asri, ibunda RI, menyampaikan terima kasih kepada RSCM dan semua pihak yang memberi perhatian terhadap putrinya. "Saya mohon doanya agar anak saya berada di tempat yang nyaman. Semua keluarga sudah ikhlas," tuturnya. (umi)

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024