Stasiun Sudirman Terendam Banjir, Perjalanan Kereta Kacau

Penertiban Penumpang Kereta Api
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak semalam berdampak pada kacaunya arus perjalanan kereta di ibukota. Kereta hanya bisa mencapai Manggarai, karena rel terendam air di Stasiun Sudirman dan Kampung Bandan, penumpukan penumpang tidak bisa dihindarkan.

Akibatnya, semua kereta yang menuju Sudirman dan Tanah Abang hanya bisa sampai Stasiun Manggarai. Hal ini menyebabkan penumpukan kereta di stasiun ini. Pantauan VIVAnews, kereta yang telah berangkat sejak pukul 06.05 WIB dan 06.20 WIB masih tertahan di stasiun ini.

Iran Bantah Rudal Israel Meledak di Isfahan: Itu Drone yang Ditembak Jatuh

Akibat penumpukan KRL di Manggarai, banyak kereta dari luar Jakarta terpaksa menunggu antrean untuk masuk ke peron.

Salah satunya adalah di Stasiun Depok Lama. Tiga kereta commuter line masih menunggu perintah untuk jalan. Hingga saat ini belum diberangkatkan, karena belum ada tempat di Manggarai.

Ratusan penumpang menumpuk di stasiun ini. Akhirnya, tidak sedikit dari mereka yang memilih moda transportasi lain atau pulang ke rumah.

Kereta juga tertahan di Stasiun Klender, Jakarta Timur. Kereta yang berangkat dari sini sejak pukul 06.45 WIB kini masih berhenti di Cipinang. Banyak penumpang akhirnya memutuskan untuk turun, akibatnya puluhan orang berjajar di peron arah Jakarta.

Mereka mengeluhkan tidak bisa berangkat kerja tepat waktu. Joan, seorang mahasiswi akademi perawat di Jatinegara mengaku tidak bisa ikut ujian karena kereta telat. "Iya, telah nih nggak bisa ujian," ujarnya.

Para penumpang dari arah Bekasi di Stasiun Klender akhirnya dipulangkan ke Bekasi. (art)

TNI Berduka, Letkol Marolop Meninggal Dunia 2 Hari Usai Serahkan Jabatan Komandan Kodim di Papua
Alvina Elysia Dharmawangsa

Mengenal Sepak Terjang Karier Alvina Elysia, Dirut Perempuan di Anak Perusahaan Pupuk Kaltim

Alvina Elysia Dharmawangsa Mengawali karier di tahun 2008 sebagai staff Process Engineer di pabrik Pupuk Kaltim usai menuntaskan pendidikan tingginya dari jurusan Teknik

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024