Banjir Selutut, Lalu Lintas di Depok Lumpuh

Lokasi Banjir Jakarta 2
Sumber :
  • VIVAnews/Joseph Angkasa

VIVAnews - Akibat guyuran hujan yang terjadi sejak malam, sejumlah titik di jalan utama Kota Depok banjir setinggi hingga lutut orang dewasa. Akibatnya, macet pun tak dapat dihindari, Kamis 17 Januari 2013.

Pantauan VIVAnews, lokasi terparah kena banjir adalah Jalan Juanda dekat Situ Pedongkelan arah Margonda, Jalan Siliwangi, Jalan Arif Rahman Hakim dan Jalan Margonda.

Tak sedikit kendaraan yang mogok akibat banjir tersebut. Johan (28) warga Beji mengatakan, kondisi ini paling parah dari tahun-tahun sebelumnya.  "Banyak juga perumahan yang terendam," ucapnya.
     
Hingga berita ini dilaporkan, guyuran hujan disertai angin kencang masih melanda Kota Depok.

Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 19 Kg Sabu dari Malaysia, Tangkap 5 Orang Tersangka

Salah satu perumahan terparah, kondisinya terjadi di Perumahan Pondok Tirta Mandala, Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong. Di perumahan itu, sedikitnya ada 5 Rt di kawasan Rw 18 dan Rw 19 yang terendam.

Banjir ini datang saat sebagaian besar warga sedang tertidur pulas. "Tahu-tahu air sudah masuk ke dalam rumah. Air kali memang sedang tinggi sejak kemarin," kata Astri, warga Rt 05 Rw 18.
       
Selain di Pondok Tirta Manda, banjir setinggi lutut juga terjadi di kawasan Taman Duta Sukmajaya, Bukit Cengkeh dan puluhan rumah lainnya yang berada di bantaran Kali Ciliwung, Depok. (ren)

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Kirim Surat Amicus Curiae ke MK, Megawati Singgung Etika Presiden Jokowi

Bagi Megawati, tanggungjawab Presiden sebagai penguasa terhadap etika sangat penting. Sebab, presiden memegang kekuasaan atas negara dan pemerintahan yang sangat besar.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024