Jokowi Soal Kabar Bohong: Masa Info Cuti Bersama Lewat SMS?

Jokowi turun ke lokasi banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menanggapi kabar bohong (hoax) mengenai "cuti bersama" hari ini. Hoax itu, yang menyebar luas lewat BlackBerry Messenger, menyebut gubernur DKI menginstruksikan cuti bersama di Ibu Kota pada 17 Januari 2013 karena banjir melanda Jakarta sejak pagi.

China Dilanda Banjir Bandang, 4 Orang Tewas dan 10 Hilang

"Tidak ada itu, saya tidak pernah bilang begitu," ujar Jokowi di gedung Balai Kota Jakarta hari ini.

Jokowi, yang datang menggunakan jaket berwarna cokelat tua dan celana bahan hitam, tidak mengetahui asal muasal pesan singkat tersebut dan siapa yang menyebarkannya.

"Tidak tahu infonya dari mana. Dari saya tidak ada," katanya.

Ditanya bagaimana nasib pegawai yang terlanjur menjadi korban pesan singkat tersebut, yang akhirnya cuti dan tidak masuk kerja, Jokowi hanya menjawab singkat.

"Kamu ini gimana, ya masa kasih tahu cuti lewat SMS?" katanya.

Maka, Polda Metro Jaya akan menelusuri kabar bohong berantai melalui BBM yang menyatakan bahwa Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengeluarkan instruksi cuti bersama.

"Walau sudah dibantah, polisi akan tetap memonitor dan menelusuri oknum yang menyebarluaskan informasi tersebut," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto. (ren)

Nyeri sendi

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Setelah melalui sesi latihan olahraga yang intens, banyak dari kita mungkin mengalami sensasi tidak nyaman yang dikenal sebagai Delayed Onset Muscle Soreness atau DOMS. H

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024