Banjir Ciledug 1,5 Meter, Terus Meninggi

Daan Mogot Lumpuh Akibat Banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews -- Banjir di Perumahan Ciledug Indah 1 dan 2 semakin meninggi. Setelah semalam sempat surut, Kamis 17 Januari 2013, air kembali masuk ke dalam perumahan. Saat ini ketinggian air di dalam perumahan sudah mencapai 1 sampai 1,5 meter.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Pantauan VIVAnews, pada pukul 10.00 WIB, air sudah semakin deras. Beberapa warga sudah mulai diungsikan dengan perahu karet dari Tim Taruna Siaga Becana (Tagana) Kota Tangerang.

Menurut Ahmad Bahrain, Anggota Tagana Kota Tangerang, banjir di Perumahan Cileduk Indah 1 dan 2 sudah berlangsung tiga hari. "Setelah semalam sempat surut, tapi sekitar pukul 08.00 WIB air kembali meninggi. Di dalam perumahan dari 1 sampai 1,5 meter," ujarnya.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Ia menambahkan, Tim Tagana masih kesulitan mengevakuasi para warga, karena masih banyak yang memilih untuk tinggal di lantai dua. "Kami terus patroli ke dalam perumahan untuk mengajak para warga untuk mengungsi keluar," tambahnya.

Indra (30), warga di Perumahan Cileduk Indah 1, lebih memilih tinggal di lantai 2 rumahnya. "Lebih nyaman di rumah dari pada di posko pengungsian. Saya sudah siapkan stok makanan buat kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Saat ini Pemerintah Kota Tangerang sudah menyiapkan tiga posko. Satu di depan Perumahan Cileduk Indah 1, satu di depan Perumahan Cileduk Indah 2, dan satu di Puskesmas Pendurenan. (eh)

Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024