Hari Ini Ketinggian Air di Pintu Manggarai Bisa Lampaui Kamis

Pintu Air Manggarai
Sumber :
  • VIVAnews/Herdi Muhardi

VIVAnews – Hujan yang kembali mengguyur kota Jakarta dan sekitarnya membuat masyarakat Ibu kota kembali was-was. Mereka khawatir hujan deras yang mengguyur sejak semalam membuat air bah bakal kembali menyerang.

Berdasarkan pantauan VIVAnews di Pos Pengendalian Banjir Pintu Air Manggarai, Jakarta, ketinggian air hingga pukul 07.00 WIB pagi ini masih di atas batas normal, yaitu 910 cm. Batas normal pintu air ini hanya sampai 750 cm.

Di waktu yang sama, ketinggian pintu air Katulampa juga begitu. Batas ketinggian normal di Katulampa adalah 80 cm, tapi kini masih 130 cm. Ini sesungguhnya sudah surut dibanding tadi pagi, yang mencapai 200 cm karena hujan lebat mengguyur Bogor dari tengah malam hingga subuh tadi.

Ketinggian air di pintu Depok pada pukul 07.00 WIB mencapai 350 cm, ini juga di atas batas normal yang seharusnya kurang dari 200 cm.

“Ketinggian air pasti akan naik lagi. Volume air di Katulampa naik jam 04.00 dini hari tadi, maka kemungkinan di Manggarai juga akan naik lagi sekitar jam 12.00 siang,” kata Parjono, penanggung jawab Pintu Air Manggarai kepada VIVAnews, Jumat 18 Januari 2013.

Parjono mengatakan jika ketinggian air di Pintu Manggarai masih terus di atas 900 cm, maka pada pukul 12.00 siang nanti bisa dipastikan akan menjadi lebih tinggi dari Kamis kemarin yang mencapai 1.030 cm. Namun, jika volume air di Manggarai kurang dari 900 cm, kemungkinan tak akan melebihi Kamis kemarin.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani di Jalan Kertanegara 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Senin 5 Februari 2024

Sekjen Gerindra Sebut Prabowo "The New Sukarno"

Sekretaris Jenderal Gerindra mengatakan kemenangan Prabowo Subianto bukan akhir dari perjuangan melainkan awal perjuangan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024