Banjir, Pluit Village Tutup Sementara

Pendangkalan Danau Pluit, Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Paramayuda

VIVAnews - Sehubungan dengan musibah banjir yang terjadi di daerah Pluit, khususnya  di daerah Megamall Pluit atau Pluit Village, manajemen Lippo Mall ini memutuskan tidak beroperasi.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Lippo menyatakan, Pompa Waduk Pluit yang dioperasikan oleh Pemda, tidak ada aliran listrik, sehingga tidak berfungsi untuk menetralisir luapan air sehingga air tidak bisa surut.

Sementara Pompa milik Pluit Village yang beroperasi  dengan tenaga genset untuk "sirkulasi" air danau ke sungai, berjumlah 9 unit dengan kapasitas mampu mempompa keluar sebanyak 16,2 juta liter/ jam tidak sanggup menerima luapan dari Waduk Pluit. Fungsi pompa tersebut adalah untuk  memompa dan mengeringkan di dalam kawasan Pluit, juga tidak mampu mengeluarkan air akibat luapan Waduk Pluit.

Tambahan pompa darurat sebanyak 10 unit dengan kapasitas hampir sama besarnya didatangkan dari mal lain dalam kelompok Lippo masih belum mampu juga mengeringkan kawasan tersebut.

"Karena masih juga  terjadi genangan di akses menuju mal maupun halaman parkir, juga suplai PLN yang diputus karena gardu PLN daerah itu ikut terendam, maka Pluit Village terpaksa ditutup untuk sementara  waktu," kata Vice President Head of Corporate Communications Lippo Mall Dnang Kemayan Jati secara tertulis ke VIVAnews, Jumat 18 Januari 2013. (umi)

Kim Soo Hyun

Makin Memikat! Kim Soo Hyun Bakal Isi Soundtrack Queen of Tears

Saat ini Kim Soo Hyun mengambil tantangan baru dan akan menambah daya tarik drama ini dengan menyumbangkan suaranya untuk mengisi soundtrack (OST) dari Queen of Tears.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024