Ahok Bicara Soal Pengerukan Sungai & Waduk di Jakarta

Ahok saat membahas MRT
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Thahaja Purnama atau Ahok menjelaskan, pengerukan sungai dan waduk di DKI Jakarta tidak bisa dilakukan dalam waktu yang singkat. 

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

"Nggak bisa keruk langsung. Dalam lima tahun lebih nggak pernah dikeruk-keruk kok. Belanda itu setiap tahun dikeruk," kata Ahok saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, 23 Januari 2013.

Oleh karena itu, Ahok berjanji akan melakukan pengerukan pada 13 aliran sungai di Jakarta, untuk mengantisipasi banjir. "Jadi putar-putar, lima tahun bisa keliling, 13 sungai yakin bisa bersih dan selesai pengerukannya," jelas Ahok.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Mengenai pengerukan Waduk Pluit, Ahok mengatakan, pihaknya akan segera melakukan pengerukan. Lantaran, volume waduk yang semestinya 10 meter, mengalami pendangkalan karena penumpukan sedimen.

Selain Waduk Pluit, Pemerintah DKI Jakarta juga akan melakukan perbaikan beberapa waduk pintu air lainnya.

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

"Kita akan perbaiki Waduk Marina, Ancol dan pintu air Pasar Ikan dulu. Tapi harus dikeruk juga, mungkin 2 meter," ujarnya. (sj)


Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024