VIDEO: Sampah-sampah Sisa Banjir Menggunung

Sampah di Kali Jakarta Utara
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Surutnya banjir di Jakarta ternyata disusul oleh masalah lain yaitu tumpukan sampah. Di sepanjang jalan di Jalan KS Tubun I, Kota Bambu Utara, Palmerah, Jakarta Barat, tumpukan sampah sudah menggunung.

Tumpukan sampah berupa alat-alat rumah tangga seperti sofa, kasur, lemari, pakaian yang sudah tidak bisa digunakan akibat terendam banjir. Selain itu, sampah basah seperti plastik dan bungkus makanan juga ikut menumpuk di pinggir jalan.

Warga protes tumpukan sampah sepanjang 100 meter ini dibiarkan begitu saja di pinggir jalan dan di depan rumah mereka. Tumpukan sampah ini menimbulkan bau tidak sedap dan warga takut akan ancaman penyakit.

Bahlil Bocorkan Isi Pembicaraan Jokowi dan Tony Blair: Energi Baru hingga IKN



Tumpukan sampah membuat kendaraan yang mau menuju Tanah Abang harus lebih jauh memutar, sehingga menimbulkan kemacetan.

Tumpukan sampah ini disebabkan distribusi truk sampah menuju TPA Bantar Gebang terlambat akibat banyaknya sampah yang diangkut usai banjir. (umi)

Gunung Ruang di Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, terpantau diselimuti awan kabut dari atas KM Bimasena yang digunakan oleh Tim Kantor SAR Manado mengevakuasi warga setempat, Rabu, 18 April 2024.

Badan Geologi: Potensi Tsunami Akibat Gunung Ruang Bisa Setinggi 25 Meter

PVMBG menyebutkan selama kurun waktu 24 jam terakhir sudah terjadi lima kali erupsi dengan ketinggian 1.800 meter hingga 3.000 meter dari puncak Gunung Ruang.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024