Insiden Manhattan Square, Polisi Periksa 4 Saksi

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Polisi masih memproses insiden di Gedung The Manhattan Square, Jalan TB Simatupang Kavling 1S, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Peristiwa itu mengakibatkan lima pekerja tewas.

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat, menjelaskan saat ini penyidik sudah memeriksa empat saksi. "Dua saksi adalah pekerja yang berada di lokasi kejadian dan dua lainnya yang menolong para korban keluar dari septic tank," ujar Wahyu kepada VIVAnews, Rabu 13 Februari 2013.

Namun Wahyu mengaku belum bisa menyimpulkan apakah ada kelalaian dalam kecelakaan kerja itu. "Selebihnya nanti saya akan jelaskan pukul 13.00 WIB," kata Wahyu.

Dia menjelaskan lima dari tujuh pekerja itu tewas karena kekurangan oksigen akibat terjeblos ke dalam septic tank atau tangki kotoran.

"Ada satu orang pekerja yang sedang berada di basement-2 menginjak atap septic tank yang hanya ditutup oleh triplek. Memang belum digunakan, akibatnya dia terjatuh ke lubang dengan kedalaman sekitar enam meter," ujar Wahyu.

Adapun lima pekerja yang tewas yaitu Cecep Cahyana, Joko, Jimjim, M.Saiku dan Ahmad Samsudin. Sedangkan korban yang masih dirawat di RS Mintohardjo, Jakarta Pusat atas nama Masudi warga Jawa tengah dan Sutaryo Al Haerudin warga Jawa Timur. (eh)

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Habiburokhman

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

Wakil Ketua Komisi III DPR RI mengatakan bahwa Polri sudah "on the track" dalam menangani kasus yang menjerat mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Firli Bahuri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024