Jokowi Sindir PD Pasar Jaya

Jokowi Berkunjung ke Pasar Tradisional
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menginginkan agar PD Pasar Jaya menjalankan fungsi sebagaimana mestinya, yaitu melayani para pedagang dan mengelola pendistribusian barang yang ada di Jakarta.
Kata Shin Tae-yong Usai Heerenveen Izinkan Nathan Tjoe-A-On Kembali ke Timnas Indonesia U-23

Menurut Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, sekarang ini PD Pasar Jaya belum menjalankan fungsinya dengan baik. Seharusnya, PD Pasar Jaya tidak membebani para pedagang dengan berbagai tagihan.
Surya Paloh Pikir-pikir Usung Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024

"PD Pasar Jaya harus memberikan pelayanan kepada para pedagang, tidak terlalu membebani dan bisa mengelola distribusi barang," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Rabu 13 Februari 2013.
Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

"Sekarang ini PD Pasar Jaya seperti bisnis properti saja," tambah Jokowi.

Jokowi menuturkan, bila salah satu fungsi dari PD Pasar Jaya seperti pendistribusian dijalankan tidak baik akan berimbas pada kondisi perkonomian di Jakarta. "Fungsinya ya seperti itu, mengelola distribusi barang. Kalau bisa, dilakukan semua logistik yang berhubungan dengan pasar," kata dia.

Selain itu, menurut mantan Walikota Solo itu, pasar yang ideal adalah pasar yang bersih, rapi tertata, ada ruang parkir dan manajemennya seperti hypermarket serta tidak membebani pedagang.

"Ya, kalau pasar tradisional dikelola secara modern, dengan manajemen modern dan tempatnya rapi, bersih tidak kotor, dan nggak bau juga ada parkir. Baru, nanti kita bicara soal kompetisi dengan hypermarket," kata Jokowi. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya