Lima Pucuk Senjata Laras Panjang Dibuang di Kebayoran

Lima pucuk senjata ditemukan di Kebayoran
Sumber :
VIVAnews
Ratusan Korban Banjir di Sulawesi Tenggara Mengungungsi Mandiri, Menurut BNPB
- Lima pucuk senjata api laras panjang ditemukan terbungkus plastik hitam di kawasan Jalan Hang Lekir III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 4 Maret 2013.

Keren! Lukisan Karya Putri Poppy Dharsono yang Berkebutuhan Khusus, Mejeng di Pameran IFI Wijaya

Adalah Ngadiman, seorang satpam sekolah Triguna yang menemukan lima pucuk senjata itu. Saat mengatur lalu lintas di depan sekolah sekitar pukul 06.00 WIB, ia melihat bungkusan plastik hitam di dekat tempat sampah.
Perjalanan Emosional, Ben&Ben dan Petra Sihombing Hadirkan Lagu Comets


"Saya pikir
kok
kurang ajar ada orang buang sampah sembarangan," ujar Ngadiman.


Karena penasaran, Ngadiman mendekati dan menyenggol bungkusan plastik itu menggunakan kaki. Tapi karena curiga dengan bentuk dalam bungkusan itu, ia kemudian memanggil petugas kebersihan.


"Sama si OB dirobek, kita kaget pas lihat isinya itu lima senjata. Tapi tidak ada pelurunya. Itu bukan tembakan yang buat nembak burung, kalau senjata angin saya paham bentuknya," katanya. 


Mesti memastikan senjata itu bukan tembakan angin, tapi Ngadiman tidak tahu persis apakah senjata yang ditemukan itu asli atau tidak.


Menurut Ngadiman, semalam dia sempat mendengar ada mobil yang melintas di depan sekolah. Mobil itu berhenti sekitar pukul 22.00 atau 23.00 WIB, bersamaan dengan hujan besar. Namun Ngadiman tidak mengetahui dari arah mana mobil itu datang.


Dihubungi terpisah, Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat mengatakan, lima senjata api laras panjang yang ditemukan di depan sekolah Triguna sementara ini diduga
air soft gun.


"Senpi lima pucuk itu sementara
air soft gun
. Kami masih menunggu keterangan lab tentang senjata. Mengapa saya katakan
air soft gun
karena dilarasnya ada palang tertutup. Biasanya jenis seperti itu khusus
air soft gun
," kata Wahyu.


Saat ditemukan, kata Wahyu tidak ada benda lain lagi di dalam plastik itu. Barang bukti tersebut kini sudah diamankan di labfor Mabes Polri. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya