Jokowi: Penangkapan Hercules Bukan Urusan Saya

Jokowi serahkan bantuan
Sumber :
  • VIVAnews/ Luqman Rimadi
VIVAnews
Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, enggan ditanya lebih mendalam soal penangkapan Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB), Hercules Rosario Marshal. Hercules ditangkap aparat kepolisian terkait tuduhan melakukan praktik pemerasan dan tindak premanisme di Jakarta Barat.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Ditanya soal penangkapan Hercules usai menghadiri acara Penganugerahan Gelar Doktor Kehormatan Universitas Trisakti, Jokowi mengalihkan pertanyaan dengan gurauannya. "Itu ada yang jatuh. Itu uangnya siapa tuh, jatuh itu," kata Jokowi sambil menunjuk ke arah lantai dan sebagian wartawan pun tertipu dengan candaan Jokowi itu.
Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States


Seperti diketahui, Hercules adalah salah satu tim sukses Jokowi-Ahok saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2012 kemarin.


Sekali lagi, ketika Jokowi dimintai tanggapannya tentang penangkapan Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) itu, Jokowi mengatakan penangkapan tersebut bukan kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta.


"Saya sudah tanggapi soal itu kemarin, kan sudah saya sampaikan kemarin. Mau sampaikan apa saja itu urusannya aparat kepolisian. Bukan wilayah saya," kata Jokowi di Gedung Nusantara IV, Komplek MPR/DPR RI - Senayan, Minggu, 10 Maret 2013.


GRIB yang diketuai oleh Hercules itu adalah ormas pendukung pencalonan Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pemilu 2014 mendatang dari Partai Gerindra. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama adalah salah satu politisi dari partai itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya