Kronologi Kecelakaan Camry Maut di Tol TB Simatupang

Narkoba di mobil Toyota Camry yang mengalami kecelakaan
Sumber :
  • Tommy Adi Wibowo/ VIVAnews
VIVAnews -
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Mobil Toyota Camry hitam bernomor polisi B 1596 KV mengalami kecelakaan tunggal di Tol TB Simatupang KM 25+400 arah timur Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dua korban tewas dalam kecelakaan itu, di antara Yasir Lutfi Marfadi, 30 tahun dan Winda Angraini, 25 tahun.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

"Mobil diperkirakan melaju dengan kecepatan tinggi. Diperkirakan kecepatannya lebih dari 100 km per jam," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hindarsono, saat ditemui di Polres Jakarta Selatan, 30 Maret 2013.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa


Ia menjelaskan, dari bukti-bukti di Tempat Kejadian Perkara (TKP), mobil oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan. Tidak hanya itu, mobil masih terus berputar-putar di tengah jalan sebelum akhirnya berhenti di bahu jalan dengan posisi melintang.


"Diperkirakan saat mobil berputar-putar kedua korban terlempar ke jalan. Saat kami temukan, mayat si wanita berada di lajur 1, sementara mayat si pria di lajur lambat. Ada dugaan mayat si wanita tergilas oleh mobil, sehingga kondisinya sangat mengenaskan," jelas Hindarsono.


Selain itu, kedua korban dipastikan tidak memakai
safety belt
, karena dua
safety belt
di kursi depan tidak dalam posisi terkunci. "Kami sedang menghubungi pihak Toyota terkait penggunaan
safety belt
, seharusnya jika
safety belt
tidak terkunci maka
air bag
tidak akan keluar. Tapi kami menemukan dua
air bag
di depan telah menyembul keluar," kata Hindarsono.


Penyebab olengnya mobil ke arah kanan dan kemudian menabrak pembatas jalan juga masih dalam penyelidikan. "Mobil Camry itu menggunakan pelek Mazda, kemungkinan dengan tidak menggunakan pelek standar maka akselerasi mobil menjadi berkurang," kata Hindarsono.


Sampai saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. "Karena minimnya saksi, kami belum mengetahui siapa pengemudi. Tapi analisa awal pengemudi adalah Yasir,"


Seperti diketahui, dari pemeriksaan polisi, di dalam mobil Toyota Camry itu ditemukan 6 paket sabu, di antaranya lima paket  di dalam tas yang ada di
dashboard
kendaraan, satu paket di dalam kantong celana depan kiri pengemudi. Polisi juga menemukan alat penghisap sabu dan satu botol minuman keras. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya