VIDEO: Polisi Panggil Toyota untuk Jelaskan Kejanggalan Camry Maut

kecelakaan camry maut di tb simatupang
Sumber :
  • tvOne
VIVAnews
Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur
- Polisi menemukan dua kejanggalan dalam kecelakaan tunggal mobil Toyota Camry B 1596 KV di jalan tol TB Simatupang KM 25+400 arah Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kecelakaan ini menyebabkan pengemudi dan penumpang mobil meninggal di tempat.

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Hindarsono, dua kejanggalan tersebut adalah bagaimana penumpang Camry bisa terlempar ke luar.
Holding BUMN InJourney Siap Sambut Mudik dan Libur Lebaran 2024


Kedua, soal kantung udara yang mengembang, padahal
safety belt
di kursi depan tidak dalam posisi terkunci. Guna menjawab kejanggalan itu, polisi memanggil saksi ahli dari Toyota.


PT Toyota Astra Motor selaku agen pemegang merek Toyota di Indonesia, mengaku sudah menerima surat pemanggilan dari polisi untuk diminta keterangan.


Menurut Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor, Joko Trisanyoto,

surat pemanggilan itu sudah diterima Kamis pagi. Berkaitan dengan kecelakaan ini, Toyota akan mengirimkan tenaga ahli untuk memberikan keterangan.


Terkait adanya kejanggalan tersebut, Joko tidak ingin berspekulasi. Menurut dia, kejanggalan itu baru bisa dijawab setelah tenaga ahli Toyota melakukan pemeriksaan.


Selain tim ahli Toyota, polisi juga memanggil ahli forensik dan petugas Sat Lantas yang ada di lokasi kejadian kecelakaan pada Sabtu, 30 Maret 2013 lalu. Untuk lengkapnya lihat berikut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya