Ini Jabatan Lurah dan Camat di Jakarta yang Dilelang

Jokowi - Ahok Rapat Dengan Lurah dan Camat
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyebut proses lelang jabatan camat dan lurah akan rampung awal bulan Juni 2013 ini. Kata dia, yang menjadi prioritas adalah daerah yang posisi lurah dan camatnya masih kosong.

"Tiap hari ditanya itu melulu ya masih proses terus. Nanti ini sudah dibuka di web kita. Tapi memang kami prioritaskan lurah dan camat yang kosong dulu. Langsung dimulai kira-kira mungkin pada awal Juni rampung semua," ujar Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Selasa 2 April 2013.

Jokowi mengatakan lelang jabatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini akan melihat kompetensi para calon lurah dan camat. Dengan proses yang terbuka ini diharapkan hasilnya lebih baik dibanding lurah dan camat yang sebelumnya.

"Tapi karena pertama kami memang harus hati-hati, di tempat yang betul, pejabat yang ada di situ harus memiliki kompetensi yang lebih dibanding sebelumnya karena prosesnya terbuka," ujar Jokowi.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta, I Made Karmayoga, menjelaskan bahwa posisi Camat yang kosong di antaranya di daerah Ciracas, Setiabudi dan Pesanggrahan.

Sedangkan posisi lurah yang kosong yaitu di Cikini, Kartini, Lorotan, Tanjuk Priok, Angke, Pejagalan, Kebon Jeruk, Mangga Besar, Ciganjur, Mapar, Kota Bambu Selatan, Melawai dan Petukang Selatan.

"Sampai dengan tahun ini daerah-daerah tersebut posisi lurah dan camatnya masih kosong," ujar Made Karmayoga.

Terpopuler: Netizen Serang Wasit Nasrullo Kabirov, Ivar Jenner Sebut Qatar Badut

Untuk diketahui, pendaftaran peserta seleksi akan dilakukan secara online, mulai 8 April sampai 22 April 2013, melalui situs: www.jakarta.go.id. (eh)

Polusi Udara Jakarta

Hari Kedua Pasca-Libur Lebaran, Kualitas Udara di Jakarta Terburuk Kelima di Dunia

Kualitas udara di DKI Jakarta menjadi yang terburuk kelima di dunia pada hari kedua pasca-liburan Idul Fitri, Rabu pagi.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024