Jokowi Gandeng Kopassus Bersihkan Sungai

Jokowi sambangi Markas Kopassus
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan
VIVAnews
Erdogan: Selama Masih Hidup, Saya Akan Terus Bela Perjuangan Palestina
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo menyambangi Markas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Cijantung, Jakarta Timur, Jumat, 5 April 2013. Jokowi sempat melintasi Sungai Ciliwung yang secara rutin dibersihkan prajurit Kopassus.

Asal-usul Pelat Dinas TNI Palsu Fortuner Pengemudi Arogan yang Ngaku Adik Jenderal

Menurut Jokowi, kegiatan bersih-bersih di Markas Kopassus itu akan dijadikan contoh. Nantinya, Kopassus bersama-sama dengan Dinas Kebersihan DKI Jakarta akan menghijaukan sungai-sungai di Jakarta.  
Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran


"Kegiatan yang ada di sini untuk percontohan seperti cara mengolah sampah. Dinas kebersihan kami akan kerjasama dengan Kopasssus, nanti diterapkan di tempat lain," ujar Jokowi.


Dia mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan karya bakti yang sudah lama direncanakan Permprov DKI dan Kopassus berserta instansi militer lainnya seperti Marinir, Kostrad dan Kodam guna menjaga kehijauan Ibu Kota.


"Kegiatan namanya karya bakti yang nanti akan kami minta kerjasama bantuan dari Kospassus dan yang lain seperti Marinir, Kostrad, Kodam. Minggu depan akan dimulai karena kami ini ingin cepat menyelesaikan masalah yang ada di Jakarta," ujar Jokowi. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya