Survei Capres

Jokowi: Masa Tiga Besar, Saya Ini Satu Besar

Megawati dan Jokowi Menghadiri Gerakan Nelayan Tani Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Hasil survei media yang dilakukan Pol-Tracking Institute menempatkan nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dalam urutan tiga besar calon presiden paling potensial pada 2014. Dalam survei itu, Jokowi berhasil mengungguli Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subiyanto dan Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie.
Meet Nicole Shanahan, VP Candidate of the United States

Ditanya tanggapannya soal hasil survei ini, pun berkelakar.
Kembali Lagi ke Jakarta Setelah 5 Tahun, TVXQ: Akhirnya Bertemu Kembali

"Masa saya tiga besar. Saya ini satu besar dong," kata Jokowi sambil tertawa, usai mengantar 47 KK Warga Guntur ke Rusunawa, Pinus Elok, Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin 15 April 2013.
Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Mengenai kabar banyaknya dorongan dari sejumlah pihak kepada menuju Pemilu 2014, ia enggan berkomentar. Bahkan, mantan wali kota Solo ini pun menepis masalah pencalonannya sudah mendapat restu dari DPP PDIP dan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

pun hanya tersenyum saat ditanya soal kabar akan menanggalkan jabatannya sebagai gubernur terkait capres itu. "Saya mau fokus membangun Jakarta. Saya mau selesaikan masalah di sini pakai program yang konkrit. Tugas saya masih banyak dan belum selesai," tuturnya.

mengatakan ia tidak pernah memikirkan berbagai langkah untuk pencalonan presiden. "Bicara kader partai, ya kader partai. Masalah kebijakan pemilihan calon presiden itu ada mekanisme lain."

Politisi senior PDI Perjuangan, , yang tidak mau dicalonkan sebagai kandidat presiden RI untuk Pemilu 2014. Menurut Taufiq, Jokowi memang seharusnya saat ini fokus mengurus Jakarta dan tidak ikut-ikutan mengincar kursi presiden.

"Kalau saya sama dengan jawaban Pak Jokowi, dia kan bilang 'Saya jangan dipaksalah, ngurus Jakarta dululah'," kata Taufiq di Gedung DPR. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya