Jabatan Dilelang, Jokowi Minta Lurah dan Camat Tak Kecil Hati

Jokowi - Ahok Rapat Dengan Lurah dan Camat
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Hari ini pendaftaran lelang jabatan lurah dan camat di Ibu Kota ditutup. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, Senin 22 pril 2013, mengatakan selanjutnya para pelamar akan masuk tahap verifikasi.

Senada dengan BNPT, Guru Besar UI Sebut Perempuan, Anak dan Remaja Rentan Terpapar Radikalisme

"Saya optimistis lelang akan berhasil. Ini reformasi birokrasi yang benar. Tunjukkan prestasi dulu baru dapat sesuatu. Beda dengan remunerasi," ujarnya di Balai Kota, Jakarta.

Tak hanya itu, selain lebih transparan, lewat seleksi ini juga bisa ditemukan orang-orang yang cocok dan mampu menduduki posisi lurah dan camat di DKI.

Sisterhood Modest Bazaar, Berburu Baju Lebaran Hingga Menu Berbuka

"Mei ini verifikasi harus sudah selesai dan masuk pada uji kompetensi. Selain itu nantinya para pelamar juga akan mengikuti tes psikologi," katanya.

Meski ada lelang, Jokowi meminta lurah dan camat DKI yang saat ini bertugas tidak berkecil hati. Dengan pengalaman yang dimiliki, seharusnya mereka lebih siap bersaing. Para lurah dan camat yang kini menjabat memiliki kans lebih besar untuk menduduki lagi posisinya.

"Para lurah dan camat yang tidak lolos kami siapkan posisi baru. Semua sudah kami pikirkan," ujar Jokowi. Ia menargetkan kekosongan jabatan lurah dan camat sudah bisa terisi pada Juni mendatang. (umi)

ilustrasi sholat/salat/shalat

Cara Sholat Hajat dan Doa Rasulullah SAW untuk Mengatasi Masalah

Manusia kerap dihadapkan dengan berbagai masalah dan ujian yang terasa berat. Dalam situasi ini, salah satu cara untuk memohon pertolongan Allah SWT dengan sholat hajat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024