Wamenkeu Dukung Proyek MRT Dimulai Pekan Depan

Proyek MRT Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
KPU Ungkap Kubu Anies dan Ganjar Tak Pernah Ajukan Pembatalan Pencalonan Gibran
– Wakil Menteri Keuangan, Mahendra Siregar, mendukung keinginan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo untuk segera melaksanakan proyek pembangunan proyek transportasi massal, Mass Rapid Transit (MRT).

Pemudik Sudah Bisa Manfaatkan Mudikpedia

“Rencana mau peluncuran minggu depan kami dukung penuh. Insya Allah bisa dilaksanakan pada waktunya,” kata Mahendra usai rapat dengan Jokowi, Jumat 26 April 2013.
Rencana Food Estate di Kepulauan Seribu, Heru Budi Bilang Begini


Dalam rapat tertutup itu, mereka membahas mengenai langkah-langkah yang sudah dijalankan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan PT MRT, termasuk membicarakan mekanisme penyaluran hibah dari pemerintah pusat kepada Pemprov DKI Jakarta.


“Tadi ada beberapa pertanyaan yang memerlukan klarifikasi dari kami, Kementerian Keuangan, oleh Pak Gubernur dan tim. Dalam hal itu kami jelaskan beberapa langkah yang bisa kita tempuh,” ujar Mahendra.


Seperti diketahui, perusahaan pemenang tender pembangunan proyek MRT sudah diumumkan secara internal di jajaran direksi PT MRT Jakarta dan pemegang saham, tetapi belum diumumkan kepada masyarakat umum.


Pekan depan Pemprov DKI akan melakukan soft launching sebagai seremoni bahwa pembangunan MRT akan segera dimulai. Seremoni itu akan dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya