Polisi Bekuk Komplotan Pelajar Perampok Sadis

Polisi membawa perampok TAXIKU
Sumber :
VIVAnews -
Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or
Satuan Reserse Kriminal Polresta Bekasi Kota, menangkap remaja yang melakukan perampokan sadis dan menewaskan korbannya Agus Sariyanto (30 tahun) di Jalan Raya Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu  28 April 2013 sekitar pukul 03.30 WIB.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Kasat Reskrim Polresta Bekasi Kota, Kompol Nuredy Irwansyah, Senin 29 April 2013, menjelaskan keempat perampok yang masih berstatus pelajar, yaitu Ravejal Novandi (17 tahun) Alexander (18 tahun), Kelvien Cornelis, dan Aris Kurniawan. Alexander yang merupakan otak dari kompolotan ini, terpaksa ditembak kaki kanannya, karena berusaha kabur saat dilakukan penangkapan.
Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi


Nuredy, mengatakan para pelaku berhasil ditangkap setelah polisi menangkap satu pelaku, Ravejal, usai melakukan aksinya. Polisi kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap Alexander di daerah Wisma Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi.


"Saat itu di lokasi, ada juga dua tersangka lainnya, Kelvien dan Aris,” katanya di Mapolresta Bekasi Kota.


Hasil pengembangan, polisi masih mengantongi tiga nama pelaku lagi T, J, dan S. “Saat ini ketiganya masih dalam pengejaran petugas,” ujar dia.


Komplotan ini, tercatat sudah 15 kali melakukan perampokan di wilayah Jakarta dan Bekasi. Saat melakukan aksinya kawanan yang masih berstatus pelajar ini tidak segan-segan melukai korbannya.


“Dari hasil pemeriksaan, empat pelaku 10 kali beraksi di Bekasi, dan 5 kali beraksi di kawasan Cakung, dan kawasan Taman Mini Indonesia Indah,” kata Nuredy.


Kawanan ini merupakan pelaku perampokan spesialis kendaraan roda dua. Pelaku beraksi dini hari dan selalu mempersenjatai dirinya dengan celurit. "Kalau korban melawan, mereka tidak segan melukai," katanya.


Tersangka Aris, saat ini berstatus pelajar sebuah SMK di Kota Bekasi. “Kemarin saya baru saja ikut UN,” ujar Nuredy.


Sementara itu, Alexander mengaku saat menjadi eksekutor dalam perampokan, dia membacok korban sebanyak tiga kali.  Akibatnya, korban Agus Sariyanto mengalami luka bacok di kepala, punggung, dan perut hingga tembus ke ulu hati.


Korban yang berprofesi sebagai pedagang sayur ini meninggal saat dalam perawatan di RS Mitra Keluarga Bekasi Barat. “Hasilnya buat bayar kontrakan di Wisma Jaya, Bekasi Timur,” kata Alex.


Dalam kasus ini, polisi mengamankan sebilah celurit bergagang kayu, satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU nomor polisi B 6401 KYC, satu unit sepda motor Honda Beat warna hitam milik pelaku Revejal, satu buah celana panjang jeans warna biru berlumuran darah, kaos warna putih berlumuran darah, satu unit sepeda motor Honda Scoopy warna hitam putih.


“Pelaku akan dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan. Ancamannya seumur hidup, dikarenakan pelaku sudah lebih dari dua kali melakukan perampokan, dan korban meninggal dunia,” kata Nuredy.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya