Hari Buruh

FOTO: Kendaraan Lapis Baja Berjejer di Bundaran HI

Pengamanan Demo Buruh di HI 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR
– Ribuan aparat kepolisian bersenjata lengkap beserta kendaraan lapis baja dan sepeda motor trail tampak berjaga-jaga di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Rabu 1 Mei 2013. Mereka berjaga sejak subuh tadu untuk mengawal aksi unjuk rasa buruh memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day di pusat ibu kota RI itu.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Lihat .
Viral! Bawa Kabur Motor Kurir yang Sedang Antar Paket, Pelaku Babak Belur Dihajar Warga


Personel kepolisian yang diturunkan untuk menjaga demonstrasi buruh di Bundaran HI ini merupakan petugas gabungan dari Polda Metro Jaya dan Mabes Polri. Sejumlah polisi lalu lintas juga terlihat mengatur arus kendaraan di sekitar Bundaran HI yang sudah padat.


Presiden Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI), Said Iqbal, mengatakan sedikitnya 150 ribu buruh ikut meramaikan peringatan May Day hari ini. Para buruh ini datang dari berbagai wilayah di Jabodetabek, Karawang, dan Banten.


Aksi dimual dari Bundaran HI, dilanjutkan long march ke Istana Negara, gedung DPR RI, dan enam kantor kementerian. Sekitar 85 ribu buruh akan tetap berada di depan Istana Negara hingga pukul 18.00 WIB.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya