FOTO: Pengamanan Hari Buruh di Istana Negara

Pengamanan Hari Buruh 2013 di Istana Negara
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews - Polisi melakukan pengamanan Hari Buruh di depan Istana Negara dengan menggunakan barikade kawat berduri serta kendaraan taktis. Diperkirakan, sekitar 150 ribu buruh akan berunjuk rasa memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day di Jakarta, Rabu 1 Mei 2013. 
Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Selengkapnya lihat di ini.
Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Sekitar pukul 10.00, ratusan buruh mulai memadati jalan di depan Istana Negara. Petugas yang mengamankan aksi langsung melakukan pengaturan lalu lintas yang mulai macet. Masa buruh berdatangan dari berbagai arah.
Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

Buruh langsung berorasi untuk menuntut perbaikan upah, jaminan sosial dan penghapusan kontrak kerja. Ratusan petugas menggiring para buruh merapat ke pagar taman Monas.

Sukino, Pimpinan Cabang Brigade KSPI Tangerang mengatakan, buruh mulai bergerak dari Bundaran HI ke Istana Negara karena kondisi di HI sudah sangat padat.

Menurutnya, buruh akan bergerak terpisah. Massa yang sudah berada di Bundaran HI akan bergerak menuju Istana Negara. Jumlahnya sekitar 20 ribu orang. 

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Polda Metro Jaya, menerjunkan 21.000 personel untuk mengamankan unjuk rasa itu. 

Sementara buruh berunjuk rasa di Istana Negara, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bertolak menuju Surabaya, Jawa Timur. Presiden beserta rombongan dijadwalkan terbang dari Bandara Halim Perdanakusuma pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan informasi dari Humas Pemerintah Provinsi Jawa Timur, SBY dan rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Juanda pukul 10.00 WIB. Selanjutnya ia akan langsung bertolak ke perusahaan peralatan rumah tangga PT Maspion I di Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Di Maspion, SBY akan mengumumkan tanggal 1 Mei sebagai hari libur nasional mulai tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya