FOTO: Menunggu 24 Tahun, MRT Akhirnya Diresmikan

Pencanangan Persiapan Pembangunan MRT
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta akhirnya diresmikan. Proyek yang telah digagas sejak puluhan tahun lalu itu diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, Kamis sore, 2 Mei 2013.

"Setelah menunggu 24 tahun, dengan ini pembangunan MRT resmi dimulai," kata Jokowi usai memukul gong didampingi oleh Direktur Utama MRT, Dono Boestami, Kepala Perwakilan JICA Indonesia, Atsushi Sasaki, Kepala Bappeda, Sarwo Handayani, dan Kepala Dinas Perhubungan, Udar Pristono
di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.

Jokowi optimistis pembangunan tahap pertama yaitu Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia sepanjang 15,7 kilometer ini akan rampung pada 2017 mendatang. Jarak Hotel Indonesia-Al-Azhar Kebayoran Baru sepanjang 5,9 KM. Di sana akan dibangun tiga stasiun. Lihat foto-foto peluncuran MRT

Menurut Jokowi, seluruh masalah administrasi telah selesai sehingga tidak ada lagi penundaan proyek. Bahkan, ia meminta pemenang proyek MRT untuk mempercepat pengerjaan.

Ahli Nuklir UGM Jadi DPO Kasus Penggelapan Rp 9,2 Miliar, Begini Kronologinya

MRT Jakarta fase satu terdiri dari tiga paket. Paket satu dan dua akan dikerjakan konsorsium Shimizu-Obayashi-Wijaya Karya-Jaya Construction. Sedangkan paket lainya akan dikerjakan konsorsium Hutama Karya dan Sumitomo Mitsui.

Ilustrasi peta dunia.

10 Negara Terluas di Dunia, Indonesia Ada di Urutan Berapa?

Meskipun Indonesia adalah negara yang luas, membentang dari Sabang hingga Merauke, namun kenyataannya, Indonesia tidak masuk 10 negara terluas di dunia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024