Tak Gusur Stadion Lebakbulus, Jokowi Incar Kampung Bandan

Pencanangan Persiapan Pembangunan MRT
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo telah meresmikan pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) tahap pertama jurusan Lebak Bulus-Bundaran Hotel Indonesia.

PBNU Harap Amicus Cuarie Diajukan Megawati Tak Munculkan Kontroversi Berkelanjutan

Rencana awal, Stadion Lebakbulus akan dibongkar untuk dibangun depo MRT. Tapi, hingga saat ini Jokowi tetap mengupayakan agar Stadion Lebak Bulus tidak digusur. Stadion itu hanya akan dijadikan lajur MRT, tidak untuk depo kereta utama. Jokowi mengaku sedang mencari solusi lain pembangunan depo MRT.

"Saya mau coba selamatkan lapangan Lebakbulus. Kami sedang bicara dengan PT KA mengenai lahan di Kampung Bandan untuk depo MRT," kata Jokowia di Balai Kota, Jakarta, Selasa 7 Mei 2013.

Jokowi memastikan timnya sedang mengkaji dan menghitung ulang, apakah biaya sewa lahan Kampung Bandan setara dengan pembongkaran Stadion Lebakbulus.

Sebagai skenario terburuk bila tetap harus menggusur Stadion Lebakbulus ia telah menyiapkan pemindahan aktivitas ke dua titik. "Kalau sudah tidak bisa diselamatkan, aktivitas Stadion Lebakbulus akan kami pindah ke Stadion Ulujami dan BMW," katanya.

Untuk pembangunan Stadion BMW sendiri akan dimulai awal tahun depan. Stadion ini juga yang nantinya akan menjadi home base Persija, tim sepakbola kebanggaan warga Jakarta, atau dikenal sebagai Tim Macan Kemayoran. (adi)

Sosok Ernando Ari 'Tembok Kokoh' Timnas Indonesia, Bikin Australia Gigit Jari
Ilustrasi kemiskinan di desa.

8 Negara dengan Tingkat Kemiskinan Terendah di Dunia

Kemiskinan adalah salah satu tantangan utama yang dihadapi banyak negara di seluruh dunia. Meskipun begitu, ada beberapa negara yang berhasil menekan tingkat kemiskinan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024