DPRD Segera Umumkan Pengganti Walikota Jaksel dan Jakbar

Jokowi Sambangi Persija Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024
- Setelah kosong selama hampir tiga bulan dan membuat

Jeep Rubicon Mario Dandy Dilelang dengan Harga Limit Rp809 Juta, Intip Spesifikasinya
roda pemerintahan wilayah kota terhambat, kursi Walikota Jakarta Selatan dan Jakarta Barat akan segera terisi. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, akan segera memperoleh rekomendasi setelah dua kali mengrimkan surat kepada DPRD.
Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

"Akhir bulan ini kami akan keluarkan rekomendasi yang diminta gubernur," kata wakil ketus DPRD, DKI Jakarta, Triwisaksana, di DPRD, Jakarta, Jumat 10 Mei 2013.


Triwisaksana menjelaskan dalam surat permohonan itu Jokowi mengajukan satu nama untuk posisi Walikota tiap wilayah. Fatahilah yang saat ini menjabat Wakil Walikota Jakarta Pusat. Dan Syamsudin Noor, yang saat ini menjabat PLT Walikota Jakarta Selatan.


"Kami masih melakukan pembahasan. Kita menampung banyak masukan dari banyak pihak. Ada plus dan minus dari calon yang diajukan," ujarnya.


Anggot DPRD dari PKS berargumen lamanya proses bukan karena adanya kepentingan sepihak. "Kami mau kedua Walikota yang kita rekomendasikan benar-benar berkualitas," katanya.


Sebelumnya Jokowi pernah menyampaikan bahwa dirinya bisa melakukan pelantikan tanpa rekomendasi DPRD. "Ini masalah etika politik. Saya tidak mau melangkahi DPRD. Saya tetap tunggu rekomendasi DPRD," kata Jokowi.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya