DKI Rehab 262 Rumah di Petogogan

Jokowi Tinjau Rusun Tanah Tinggi
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo berencana melanjutkan program pembangunan kampung deret. Target selanjutnya di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?

Jokowi saat ditemui di Balaikota, Jakarta, Jumat 10 Mei 2013, mengatakan bahwa di daerah itu ada 262 rumah yang akan direhab dan dijadikan kampung deret.

Ia menuturkan, sudah 900 warga Petogongan yang setuju dengan program penataan kampung itu, sehingga pada Juni mendatang pembangunan kampung deret akan dimulai.

Prediksi Pertandingan Liga 1: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya

"Warga sudah setuju semuanya," katanya. Menurut Jokowi, sosialisasi di lapangan masih terus berjalan.

Ia menuturkan, Pemprov hanya akan membiayai program rehab kampung deret maksimal 36 meter persegi. Artinya, apabila lebih dari itu harus menggunakan biaya sendiri.

"Setiap rumah diberi maksimal 36 meter persegi. Satu meter dikasih Rp1,5 juta," ujarnya.

Selain penataan kampung deret, Jokowi juga akan membuat perpustakaan bagi warga, perbaikan drainase, pembuatan septic tank, dan membuat ruang terbuka hijau. "Semua sudah oke," kata Jokowi. (asp)

Masyarakat gunakan kereta api saat mudik Lebaran 2024 (dok: KAI)

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Masyarakat baru saja merayakan Puasa Ramadan dan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, pada momen itu mayoritas masyarakat menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman. Dari

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024