Jokowi Sudah Kantongi Nama Wali Kota Baru Jakbar dan Jaksel

Jokowi - Ahok Rapat Dengan Lurah dan Camat
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengungkapkan kekosongan empat jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai terisi. Dua posisi yang sudah terisi yakni Wali Kota Jakarta Barat yang diduduki H. Fatahillah dan Wali Kota Jakarta Selatan diisi oleh Syamsudin Noor.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Menurut Jokowi, kedua pejabat itu merupakan nama-nama yang sudah diusulkan oleh Pemprov ke DPRD DKI Jakarta. Nama-nama itu sudah disetujui oleh dewan sejak tiga hari yang lalu. "Pertama Pak Fatahillah dari Wakil Wali Kota Jakarta Pusat jadi Wali Kota Jakarta Barat. Kemudian Syamsudin jadi Wali Kota Jakarta Selatan," ujar Jokowi di Sunter, Jakarta Utara, Jumat, 10 Mei 2013.
OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global


Jokowi menambahkan, karena nama untuk kedua wali kota itu sudah dikantonginya, maka pekan depan akan dilaksanakan pelantikan. "Minggu depan sudah kami lantik, bisa Senin, Selasa, Rabu, Kamis. Pokoknya pekan depan," ucap dia.


Selain Wali Kota Jakarta Barat dan Wali Kota Jakarta Selatan, dua jabatan yang kosong yakni Wakil Wali Kota Jakarta Barat dan Sekretaris Kota Jakarta Timur.


Kekosongan tersebut karena beberapa pejabat sudah memasuki masa pensiun, dimutasi, dan mengundurkan diri. Wali Kota Jakarta Barat, Burhanuddin mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai calon legislatif DPRD DKI Jakarta 2014 dari Partai Gerinda.


Kemudian Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Sukarno, telah memasuki masa pensiun pada 1 April lalu. Sementara Wali Kota Jakarta Selatan sebelumnya dijabat oleh Anas Effendi. Anas dimutasi sebagai Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah. Selanjutnya, Sekretaris Kota Jakarta Timur Husein Murad dipromosikan jadi Wakil Walikota Jakarta Timur. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya