Berapa Banyak Kucuran Dana Jokowi Untuk Setu Babakan

Jokowi Lantik Walikota Jakarta Selatan, Syamsuddin Noor
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menyatakan Jakarta Selatan merupakan sebuah basement atau area tangkapan air untuk seluruh wilayah Ibu Kota. Karena itu, kata Jokowi, area serapan air seperti Setu Babakan harus selalu dijaga kelestariannya.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Menurut dia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp290 miliar untuk memperbaiki Setu Babakan tersebut. "Setu Babakan ini masih dalam proses perbaikan. Tahun depan diperkirakan perbaikannya selesai, dan kampung Betawi ini menjadi lebih bagus," ujar Jokowi di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu, 15 Mei 2013.

Jokowi mengingatkan para pemimpin wilayah menjaga kawasannya, agar area hijau di Jakarta Selatan tidak berubah fungsi jadi perumahan warga, mal ataupun apertemen. Karena hal itu yang selalu mengakibatkan banjir di Jakarta.

"Perlu saya ingatkan jangan sampai waduk, situ, yang hijauan-hijauan, hutan kota, berubah menjadi perumahan. Menjadi gedung, mal. Ini harus dipertahankan," ucap Jokowi.

PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024