FOTO: Pembongkaran Tempat Usaha di Waduk Pluit

Penggusuran Waduk Pluit
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Sejumlah petugas melakukan pembongkaran bangunan usaha di sisi barat bantaran Waduk Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin, 20 Mei 2013. Penggusuran ini merupakan bagian dari normalisasi Waduk Pluit sebagai tempat penampungan air dan pengendali banjir Jakarta. 

Dukung Kelancaran Arus Mudik, Fasilitas SPKLU PLN di Sumatra Mendapat Sambutan Positif

Sekretaris Camat Penjaringan, Yani Wahyu, menjelaskan sebelumnya Pemkot Jakarta Utara telah mengirimkan surat peringatan kepada para pemilik bangunan untuk segera membongakar tempat usahanya.

Lihat foto-foto pembongkaran .

"Mereka sudah diberikan surat peringatan oleh Dinas Penataan dan Penertiban Bangunan (P2B), jika tidak ada kejelasan dari pemilik usaha, kami akan eksekusi," kata Yani Wahyu.

Tempat usaha tersebut di antaranya lapangan futsal, tanaman hias, las tangki dan batu alam, serta usaha alat berat. Menurut dia, pembongkaran ini masuk dalam tahap pertama proyek normalisasi Waduk Pluit.

Mengenai perumahan warga yang belum dibongkar di bagian timur, Yani mengatakan pembongkaran masih menunggu kesiapan dari rumah susun yang akan menampung warga.

Bangunan alat berat yang biasa dijadikan posko oleh warga, sudah mulai dipreteli. Bagian atap yang sebagian besar menggunakan seng tampak sudah bersih. Terlihat petugas Satpol PP dan polisi berjaga di lokasi pembongkaran. (umi)

Shin Tae-yong Bongkar Kelicikan Klub Justin Hubner
TVXQ

Intip Prediksi Setlist Konser TVXQ di Indonesia pada 20 April 2024 di BSD Tangerang

Tersedia prediksi setlist atau urutan lagu yang akan dibawakan Yunho dan Changmin TVXQ pada konser di Jakarta pada Sabtu 20 April 2024 di Hall 5 ICE BSD Tangerang

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024