Mahasiswa Perawat Demo Macetkan Lalu Lintas Depan DPR

Perawat Demo DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro
VIVAnews - Ribuan mahasiswa keperawatan yang tergabung dalam  Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Selasa 21 Mei 2013 ini melakukan aksi demonstrasi di depan gedung Dewan Perwakilan Rakyat. Akibatnya, Jalan Gatot Subroto dari Semanggi arah Grogol, macet total.
Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila

Bahkan, angkutan umum dan mobil pribadi diarahkan masuk ke dalam tol. Sementara sepeda motor sebagian diperbolehkan melintas di depan gedung  DPR, namun harus mengurangi kecepatan dan berjalan di jalur bus trans Jakarta. Sebagian lagi, berbelok ke arah Senayan. Sedangkan arah sebaliknya tampak ramai lancar.
Mitsubishi Fuso Resmikan Diler 3S Baru di Morowali

"Ini sudah dari satu jam yang lalu," kata salah seorang petugas keamanan yang ditemui di depan Gedung DPR RI.
Erick Thohir Buka suara soal Dugaan Pemain Naturalisasi Dibayar Bela Timnas Indonesia

Para pendemo itu, menuntut agar DPR segera mengesahkan RUU Keperawatan di tahun 2013. Ratusan pendemo yang mengenakan seragam putih perawat dan berjaket almamater dari berbagai universitas, tampak berorasi sambil menggedor pintu gerbang DPR.

"Segera sahkan UU Keperawatan di tahun 2013 atau mogok nasional," tulis pendemo dalam spanduk yang dibentangkannya.

"Undang-undang disahkan," teriak salah satu mahasiswi keperawatan dari Universitas Pekalongan. "Sekarang juga," kata para pendemo lain. Sampai pukul 12.00 WIB, demo masih berlangsung.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya