Ahok: Kami Minta Pengusaha Properti Benahi Rusun Marunda

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama
Sumber :

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengatakan untuk membenahi rumah susun sewa Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meminta bantuan beberapa pihak swasta sebagai corporate social responsibility (CSR).

Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker

Menurutnya Pemprov DKI minta para pengusaha properti untuk bantu merehab ratusan kamar di rumah susun itu.

"Jadi mereka itu membantu kami sebegai CSR untuk merehab rumah susun yang berantakan. Kami ada 11 tower yang dulu itu. Kami minta pengusaha-pengusaha properti itu untuk bantu merehab ratusan rumah susun itu," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa 21 Mei 2013

Selain membantu merehab rumah susun Marunda, para pengusaha properti itu juga diminta melatih para penghuni rumah susun berwiraswasta. "Mereka juga melatih untuk wiraswata. Jadi mereka masuk ke Marunda itu akan dilatih dan bisa dapat pekerjaan," ucap Ahok.

Dia menambahkan, sebenarnya untuk masalah lapangan pekerjaan, pemprov sudah bekerjasama dengan Kawasan Berikat Nusantara. Tapi, kata dia, untuk memperluas lagi, maka dijalin kerjasama dengan beberapa perusahaan properti yang bertindak sebagai CSR.

"Selain kami ada kerjasama dengan Kawasan Berikat Nusantara, juga dengan berapa grup dari pengusaha properti itu," ucapnya. (sj)

Mobil SIM Keliling.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Pada hari ini, Jumat 19 April 2024 ada 5 mobil SIM Keliling yang disediakan Polda Metro Jaya untuk warga DKI. Dilansir dari laman Korlantas Polri, untuk warga yang ada di

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024