Pembongkaran Kios di Stasiun UI Ricuh

Pedagang dan mahasiswa ricuh Stasiun UI
Sumber :
  • VIVAnews/Darmawan

VIVAnews - Pembongkaran puluhan kios di sekitar Stasiun Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, berujung ricuh. Ratusan pemilik kios dan mahasiswa terlibat adu jotos dengan aparat gabungan, Rabu 29 Mei 2013 pagi.

Massa yang menolak pembongkaran kios itu juga melempari aparat gabungan yang terdiri dari polres, Brimob, dan Polda Metro Jaya, dengan sejumlah benda.

Ricuh ini dipicu saat ratusan aparat bersenjata merangsek masuk dan mendorong barisan pengunjuk rasa yang bertahan di lorong kios Stasiun UI. Massa yang tak terima sempat melakukan perlawanan. Alhasil aksi saling dorong hingga berujung adu jotos pun tak dapat dihindari.

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Kericuhan baru mereda, setelah aparat berhasil mendorong mundur para pengunjuk rasa. "Saya minta tahan emosi. Jangan ada yang bergerak perhatikan saya. Rekan-rekan mahasiswa mundur lah," teriak Kabag Ops
Polresta Depok Komisaris Suratno.
     
Hingga pukul 09.15 WIB, upaya pembongkaran kios masih berlangsung. Pembongkaran ini dilaksanakan karena PT Kereta Api Indonesia ingin meningkatkan pelayanan pengguna jasa perkeretaapian. (umi)

Pintu rumah dengan warna merah terang

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

Warna pintu rumah adalah hal yang akan dilihat pertama kali oleh orang yang berkunjung. Oleh karenanya, pintu rumah harus memberikan kesan yang baik dan eye-catching.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024