Tol Merak-Jakarta Retak, Kemacetan Mengular

Jalan tol Merak retak
Sumber :
  • VIVAnews/Avifah

VIVAnews - Kerusakan jalan tol kembali terjadi. Kali ini Jalan tol Tangerang-Merak Km 38. Akibatnya, jalur Merak-Jakarta pada Rabu 5 Juni ini mengalami kemacetan panjang.

Wiwiek D Santoso, Presiden Direktur PT Marga Mandala Sakti, perusahaan pengelola jalan tol itu, mengatakan petugas terpaksa mengeluarkan truk-truk yang menuju Jakarta di Balaraja Barat. "Kemudian mereka masuk lagi di pintu Balajaraja Timur," kata dia.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Jalan tol saat ini hanya bisa dilalui mobil kecil. Itu saja hanya satu lajur. Wiwiek mengatakan, keretakan sepanjang 50 meter ini diduga karena lunaknya kontur tanah di sekitar lokasi, serta rembesan air Sungai Cimanceuri, Kecamatan Balaraja, Tangerang, Banten. Selain itu, kemungkinan retakan juga dapat disebabkan karena beban kendaraan angkutan yang kerap melebihi kapasitas.

Pekerja kini tengah memperbaiki dengan memberi pasir karungan di sisi jalan untuk mencegah longsor.

Perusahaan yang mayoritas kepemilikannya dipegang Astra itu menyebutkan peristiwa ini telah menimbulkan kemacetan sepanjang 3 km. (umi)

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024