Terobos Banjir Rob, Puluhan Motor Mogok di Gunung Sahari

Banjir di Ciledug Tangerang
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang
- Air rob menggenangi Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara sejak tadi pagi, Jumat 14 Juni 2013. Polisi sendiri sudah menutup jalan menuju kawasan Ancol dari arah Senen karena banjir sudah setinggi 40 hingga 50 cm.

Kwarnas Curigai Upaya Terselubung di Balik Penghapusan Ekstrakurikuler Wajib Pramuka di Sekolah

Meski sudah ada imbauan tidak melintasi jalan tersebut, tetapi dua bus Dedy Jaya yang mengangkut penumpang menuju Pekalongan nampak memasuki jalan Gunung Sahari, alhasil kendaraannya mogok di tengah jalan dan penumpang dialihkan ke bus yang melintas.
Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto Singgung Lahan 3 Ribu Hektare di Musrembang


Terlihat ada dua bus yang sama mogok dekat dengan pusat perbelanjaan WTC Mangga Dua. Salah satu warga sekitar, Nur (34) mengatakan bus itu sudah terlihat kosong dan pengemudinya sedang meminta bantuan untuk menderek mobil keluar dari genangan.


Selain bus, kata Nur, terlihat juga ada puluhan motor yang menerobos banjir rob ini. "Tetapi tidak lama kemudian motor tersebut juga ikut mogok. Jalan Gunung Sahari sudah sulit dilewati kendaraan tetapi banyak yang tetap mencoba menerobos," ujar Nur kepada
VIVAnews
.


Banjir rob ini, lanjut Nur bukan terjadi pada hari ini saja, tetapi sudah dari beberapa hari lalu menggenangi rumah warga. Tetapi air baru meluap ke jalan hari ini.


Air juga menggenangi jalan RE Martadinata dengan ketinggian mencapai 30 cm. Petugas juga sudah menutup jalan tersebut agar tidak ada kendaraan yang melintas.


Menurut dia, pompa air di Ancol sudah rusak dan tidak bisa bekerja sehingga air meluap kejalan. "Rusak diperkirakan sudah empat hari sampai sekarang belum diperbaiki," kata dia.


Banjir ini juga dimanfaatkan oleh jasa ojek gerobak untuk mengantar warga yang ingin melintas. Mereka memastok harga Rp 30 ribu untuk mengantar ke lokasi yang lebih kering. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya