Demo BBM, Istana Dijaga 8.500 Personel TNI Polri

Pengamanan Demo Buruh di HI 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Kecanduan Onani Berdampak Pada Pikiran dan Gaya Bicara, Begini Kata dr Boyke
- Pengamanan di sekitar Istana Negara, Jakarta, Senin, 17 Juni 2013, diperketat jelang rencana aksi ribuan orang dari berbagai elemen untuk menentang rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Klarifikasi Koleksi Tas Mewahnya, Netizen Singgung Kartika Putri Mirip Sandra Dewi

Ribuan personel TNI dan Polri bersenjata lengkap telah bersiap di depan Istana. Kawat berduri, dan sejumlah kendaraan taktis, seperti Barraccuda dan Water Canon juga telah berada di lokasi ini.
Pemprov Bali Bantah Komersialisasi Ritual Melukat Bagi Delegasi WWF


"TNI yang disiagakan sebanyak 1.000 personel, sedangkan polisinya 7.500 personel," kata Kepala Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi Angesta Romano Yoyol.


Jumlah personel keamanan disesuaikan dengan situasi di lapangan. Sementara untuk pengalihan arus lalu lintas, Yoyol mengatakan belum ada rencana pengalihan itu. "Kalaupun ada pengalihan arus, maka arus di Jalan Veteran akan dialihkan ke Tugu Tani," ungkap dia.


Pantauan VIVAnews, hingga pukul 10.10 WIB, belum ada elemen masyarakat yang berkumpul di depan Istana Negara. Arus lalu lintas dari sekitar Jalan Medan Merdeka Barat terpantau lancar. Sementara pantauan cuaca mendung disertai hujan rintik-rintik. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya