Jokowi Sidak Kantor Wali Kota Jaktim, PNS Berkeringat

Joko Widodo digugat Tim Avokasi Buruh
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki
VIVAnews
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jalan DR Sumarno, Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, Selasa 16 Juli 2013.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Jokowi yang tiba pukul 15.00 langsung menghampiri sentra pelayanan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perusahaan (TDP).
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa


Ketika Jokowi datang, ternyata sentra pelayanan itu sudah tutup. Bahkan kursi tempat pelayanan sudah berantakan. Padahal, para karyawannya masih berada di lokasi.


Saat Jokowi datang, salah satu PNS langsung terlihat kaget dan terburu-buru merapikan kembali meja sentra pelayanan itu. Termasuk merapikan kembali tulisan "TUTUP" di meja pendaftaran itu.


Saat Jokowi menanyakan bagaimana cara pelayanan satu pintu izin usaha dan izin bangunan, beberapa PNS wajahnya keringatan. Kemudian tampak grogi saat menjelaskan pelayanan tersebut.


Jokowi juga menyempatkan berbincang dengan Wali Kota Jakarta Timur, Krisdiyanto dan Kepala Pelayanan Tepadi Satu Pintu Jakarta Timur, Khusnul Khotimah.


Jokowi menjelaskan mengapa dirinya melakukan sidak, yaitu karena kantor itu akan dijadikan proyek percobaan pelayanan satu pintu izin usaha dan izin bangunan.


"Ini kan akan dijadikan
pilot project
pelayanan satu pintu. Saya hanya cek. Memang masih perlu ada yang diperbaiki dalam kesiapan pelayannya," kata Jokowi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya