Pasar Murah DKI Digelar Sampai Sabtu di Monas

Pasar Sembako Murah
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
7 Rahasia Google
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar pasar murah bertajuk UKM Expo 2013 di lapangan IRTI Monumen Nasional, Jakarta Pusat. Pasar murah tersebut digelar selama tiga hari mulai dari 18-20 Juli 2013.

Soal Koalisi Besar, AHY Sebut Prabowo Punya Pertimbangan Matang

Dalam pasar murah tersebut dijual berbagai macam kebutuhan pokok dan produk kreatif hasil karya industri rumah tangga. Untuk kebutuhan pokok yang dijual di sana di antaranya minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, mie instan, sarden dan susu kaleng.
Ayah Chandrika Chika Bantah Anaknya Pakai Narkoba Setahun: Ambil Berita Langsung dari Sumbernya


Pasar murah yang dilaksanakan langsung oleh Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan DKI Jakarta itu tujuannya mengendalikan harga bahan pokok di bulan Ramadan.


Menurut Muinah, 48 tahun, warga Kali Pasir, Gang Eretan Rt 01 Rw 08, Kebonsirih, Jakarta Pusat, untuk mendapatkan sembako seharga Rp20 ribu warga tidak mampu diberi jatah kupon yang dibagikan oleh ketua RT. Kata Muinah, satu keluarga hanya diperbolehkan membawa satu kupon.


"Saya tahu dari Pak RT disuruh ke sini, ada kupon murah terus disuruh datang ke sini pukul 3," kata Muinah saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta Pusat


Muinah menuturkan, sembako seharga Rp20 ribu jatah warga tidak mampu itu terdiri dariĀ  lima bungkus mie instan, minyak goreng dua liter, sarden satu kaleng, gula pasir 1 kilogram dan susu satu kaleng. "Kalau mau sih ada berasnya," ujar Muinah dengan mimik muka polos. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya