Tak Direstui Ketua Demokrat, Pendukung Arief-Sachrudin Demo

Periksa kertas suara
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Langit Yunani Tiba-tiba Berubah Jadi Oranye, Ini Penyebabnya
- Massa pendukung pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Tangerang Arief R Wismansyah dan Sachrudin berunjuk rasa di depan kantor KPUD Tangerang, Kamis 25 Juli 2013. Mereka beraksi menyusul adanya isu pasangan yang diusung Partai Demokrat, Partai Gerindra, dan Partai Kebangkitan Bangsa ini tak bakal lolos verifikasi.

Soal Cincin di Jari Manis dan Dilamar di Bali, Ini Kata Syifa Hadju

Dalam orasinya, massa pendukung menilai isu ini muncul karena campur tangan Walikota Tangerang Wahidin Halim yang tidak memberi surat izin kepada Sachrudin. Sachrudin saat ini menjabat Camat Pinang. Alasan kekurangan data izin inilah membuat KPU diisukan bakal tak meloloskan pasangan ini.
Ada Banyak Cerita! Dude Harlino dan Alyssa Soebandono Ungkap Proses Kelahiran Anak Perempuan Pertama


Massa menilai tidak keluarnya izin ini sangat politis. Sebab adik kandung Wahidin Halim, Abdul Syukur, juga maju jadi calon walikota. Massa juga menyesalkan sikap Wahidin, yang tak lain ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, partai penyokong Arief-Sachrudin. Seharusnya Wahidin mendukung penuh pencalonan itu, tidak menghambatnya.


Aksi ini sempat berhenti sejenak untuk istirahat dan salat zuhur. Setelah itu massa kembali beraksi di depan halaman kantor KPUD. Bahkan mereka mengancam akan menginap menunggu hasil rapat pleno penentuan pasangan yang lolos verivikasi tahap akhir. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya