Ahok: Didukung Prabowo, Saya Pede Masuk Jakarta

Karnaval Kotak-Kotak ala Jokowi-Ahok
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Sikap keras Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama seringkali menuai protes sejumlah kalangan. Tak hanya kelompok masyarakat yang dibuat merah kupingnya oleh pria yang akrab disapa Ahok itu, tapi PNS DKI Jakarta pun turut jadi sasaran kritik pedas Ahok.

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Di balik sikap kerasnya itu, Ahok mengaku mendapat dukungan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Bahkan sejak awal mencalonkan diri sebagai Wagub DKI, mantan Komandan Jenderal Kopassus itu selalu memberikan dukungan. "Makanya dari dulu saya pede masuk Jakarta," kata Ahok di Balaikota, Kamis 31 Juli 2013.

Menurut Ahok, dukungan yang diberikan Prabowo semata-mata untuk melakukan tugas negara sebagai Wagub DKI Jakarta dan mengabdi kepada masyarakat. "Gimana nggak dukung. Beliau minta saya masuk karena tugas negara kan.  Waktu ditawarin saya masuk DKI kan itu tugas negara," ujarnya.

Tak hanya dukungan, mantan Bupati Belitung Timur itu juga sempat ditantang Prabowo untuk masuk ke Jakarta. "Berani nggak Pak Ahok masuk? Nanti dipecat dari partainya," ucap mantan politikus Golkar.

Dari situlah Ia selalu yakin dan percaya diri, karena semua sikap dan pernyataannya selalu mendapat dukungan. "Kalau nggak dukung, nggak mungkin ngajak saya dong," sahutnya

Terlepas dari itu, Ahok mengaku akan belajar menggunakan tutur kata yang lebih halus dalam berkomunikasi dengan publik. Sebab, lanjut dia, banyak pihak yang merasa tersinggung kritik maupun pernyataan mantan Anggota DPR itu.

"Saya lagi belajar kata yang halus-halus. Nanti kalau ada yang dipecat saya bilang dirumahkan. Nanti yang di penjara saya bilang disekolahin di Cipinang, preman jadi free man. Saya bingung kalau germo istilahnya apa ya?," ungkapnya sembari tertawa.

VIVA Militer: Pasukan milisi Republik Ossetia Selatan

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

PBB memiliki anggota sekitar 193 negara. Namun, di luar jajaran negara-negara tersebut, terdapat setidaknya 9 negara yang belum mendapat pengakuan sebagai anggota PBB. 

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024