Ribuan Pemudik Gratis Terlantar di Parkir Timur Senayan

Pemudik di Terminal Pulogadung
Sumber :
  • VIVAnews/Arie Dwi Budiawati

VIVAnews - Ribuan pemudik yang mengikuti program mudik gratis Giant terlantar di Parkir Timur Senayan, Jakarta Pusat karena kehabisan bus. Sebagian pemudik mayoritas mengarah ke Jawa Timur

Menurut salah satu pemudik, Nurhayati, 35 tahun para pemudik sejak pukul 04.00 pagi sudah menunggu di Parkir Timur senayan, tapi hingga pukul 20.00, ia bersama ribuan penumpang lainnya masih terlantar

"Kami di sini sejak subuh. Kalau yang sudah lanjut usia tadi balik lagi pada naik taksi lagi. Kami sangat khawatir tidak dapat bus," kata Nurhayati di Parkir Timur Senayan, Minggu 4 Agustus 2013.

Nurhayati menuturkan, untuk mendapatkan tiket bus, konsumen Giant harus menukarkan 10 kupon senilai Rp100 ribu. Jadi untuk mendapatkan satu tiket bus harus belanja sebesar Rp1 juta

"Saya sudah belanja belanja banyak untuk bisa mudik gratis ini. Saya berangkat enam orang bersama anak-anak saya," kata Nurhayati

Disampaikan Nurhayati, seharusnya program mudik gratis itu memberangkatkan 16 ribu pemudik. Tetapi hingga saat ini masih tersisa sekitar 2000 pemudik. Kata dia, pantia mudik gratis itu memberikan tenggang waktu sampai jam 8 malam.

"Tadi sih kata panitia paling telat jam 8 malam. Kalau tidak ada ditukarkan dengan uang Rp1 juta. Tapi saya sendiri tidak mau kalau diganti dengan uang, saya sudah menunggu dari tadi," ucapnya

Sementara calon penumpang lain, Richard, hingga pukul 20.45 masih menunggu di Parkir Timur Senayan. Richard mengaku baru sekali ini ikut program mudik dengan point belanja dari Giant. "Saya nunggu dari jam 6 pagi, sampai sekarang. Ini masih didata," kata dia.

5 Manfaat Lakukan Facial, Tingkatkan Sirkulasi Darah Hingga Jaga Kesehatan Kulit

Richard baru melihat ada 10 bus yang masuk malam ini untuk 2000an menumpang. Ia belum tahu akan ditempatkan di bus yang mana. "Sebab sejak menukarkan poin dengan tiket bus, kami tidak ada konfirmasi lagi sama pihak Giant," katanya.

Berdasarkan pantauan VIVAnews, para penumpang yang terlantar saat ini masih memadati Parkir Timur Senayan. Mereka duduk lesehan di atas lantai.
Semua tampak bergerombol menunggu kepastian kapan mereka akan diberangkatkan ke kampung halaman masing-masing. Anak-anak kecil pun banyak yang menjerit-jerit karena sepertinya sudah tidak tahan di tempat yang gelap dan ramai itu.

Ban Mobil Dicuri saat Parkir di Mal Jakpus, Polisi Kejar Pelaku

Sementara pihak Giant belum bisa dikonfirmasi. Di lokasi pun tidak ada satu pun panitia dari pusat perbelanjaan tersebut. Hanya terlihat panitia dari EO yang juga mengaku tidak tahu menahu saat dimintai konfirmasi. (umi)

Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi Xpander Cross edisi terbatas

Xpander Cross dan Pajero Sport Edisi Terbatas Hadir di Indonesia Cuma 800 Unit, Apa Istimewanya?

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) meluncurkan model terbaru untuk Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi Xpander Cross, masing-masing 800 unit.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024