Lagi, Halte Transjakarta Ditembaki Orang Tak Dikenal

Halte Busway Ditembak
Sumber :
  • Antara/Ujang Zaelani
VIVAnews -
Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia
Halte bus Transjakarta kembali jadi sasaran tembakan orang tak dikenal, Jumat dinihari 9 Agustus 2013. Kali ini yang menjadi sasaran tembakan adalah halte Cawang. Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut.

Inspirasi Membantu Sesama

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan penyidik masih mendalami kasus tersebut. Saat ini petugas keamanan halte sudah diminta keterangan atas peristiwa tersebut.
DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya


Menurut keterangan saksi bernama Riskan (27), pelaku menembak satu kali sekitar pukul 01.30 WIB. Akibatnya, kaca halte pecah dan berbentuk lingkaran kecil berdiameter 1 cm.


"Kejadiannya saat saksi sedang duduk jaga di dalam halte terdengar letusan seperti suara senjata 1 kali. Saksi refleks melihat kaca dan menemukan kaca retak," ujar Rikwanto.


Usai melihat kondisi halte, saksi juga sempat melihat kendaraan yang terakhir melintas di halte yang berada di Jalan MT Haryono, berupa mobil mirip minibus.


"Setelah ditanya lebih spesifik, kendaraan mirip Fortuner warna hitam yang berada di jalur cepat mengarah Cawang," kata Rikwanto.


Petugas sudah mendatangi dan melakukan olah TKP, mengumpulkan saksi dan barang bukti. Saat ini pihaknya masih menyelidiki pelaku.


Pada 2012, sedikitnya ada bus Transjakarta. Dan polisi tampak sulit mengungkap siapa pelakunya. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya