Kronologi Kecelakaan Bus Maut Miniarta Versi Pengemudi

Kopaja terbalik, tiga orang tewas
Sumber :
  • Zahrul Darmawan/VIVAnews
VIVAnews- Supir bus maut Miniarta Alex Suhendar yang menyerahkan diri di Mapolsek Beji tengah menjalani serangkaian pemeriksaan. Diduga kecelakaan yang terjadi sore tadi, karena bus dikemudikan dengan ugal-ugalan. Bus menghantam trotoar dan terbalik. Dari 25 lima penumpang, tiga orang tewas dan empat orang mengalami luka serius.
Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Diketahui, penumbang bus tersebut merupakan rombongan pemudik asal Kuningan, Jawa Barat yang hendak diantar ke Gang Nangka, Depok. 
Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Dalam keterangannya, pengemudi berusia 54 tahun itu mengaku bahwa dia tidak melihat pembatas jalan. "Dikawasan itu, Jalan Raya Bogor (TKP) kondisi gelap tidak ada penerangan. Saya tidak lihat ada pembatas jalan pak, tahu-tahu terbalik," ucap Alex.
Viral Video Detik-detik Seekor Kucing Diselamatkan di Tengah Banjir Melanda Dubai

Guna penyidikan lebih lanjut, Alex yang sehari-hari mengendari bus jurusan Depok- Pasar Minggu itu diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Depok. ia terancam hukuman enam tahun penjara.

"Kalau terbukti bersalah pelaku akan diancam pasal 310 ayat 2, 3 dan 4 tentang kelalaian dengan ancaman 6 tahun penjara. Sementara kasusnya masih kami dalami," ucap Wakasat Lantas Polresta Depok, Ajun Komisaris Asditha.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya