Antisipasi Teror, Kantor Polisi Depok Dijaga Anggota Bersenjata

Kantor polisi dijaga anggota bersenjata lengkap
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan (Depok)
VIVAnews
DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya
- Mengantisipasi serangkaian aksi teror pelaku penembakan yang menewaskan sejumlah anggota Polri seperti yang terjadi di Pondok Aren, Tanggerang, aparat kepolisian mulai melakukan pengawasan ekstra ketat.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Di Depok Jawa Barat contohnya, sejumlah petugas bersenjata lengkap tampak melakukan penjagaan di area Mapolresta Depok dengan lebih serius, berbeda dengan sebelumnya. Sedikitnya, lima hingga tiga anggota berseragam lengkap dengan senjata laras panjang.
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban


Kepala Bagian Operasional Polresta Depok, Komisaris Suratno, menjelaskan penjagaan ini sengaja dilakukan guna mengantisipasi adanya aksi teror yang belakangan ini mengintai institusi Polri.


"Selain penjagaan di area Polres, kami juga melakukan patroli lebih dari biasanya. Untuk anggota yang berpatroli kami selalu mengingatkan untuk tidak berjalan sendiri. Dan tak hanya itu, seluruh anggota juga harus melengkapi diri dengan senjata," ucap Suratno pada
VIVAnews
, Senin 19 Agustus 2013.


Khusus untuk para pengunjung yang datang ke Mapolresta Depok, mereka akan melewati serangkaian pemeriksaan di depan pintu gerbang. Mulai dari pemeriksaan metal detektor hingga pemeriksaan secara manual.


Seperti diketahui, Jumat 16 Agustus 2013, Polri kembali berduka dengan tewasnya dua anggota Polsek Pondok Aren akibat ditembak dua orang tak dikenal. Korban, tewas setelah mengalami luka tembak dibagian kepala dan dada. Hingga kini kasusnya masih dalam penyidikan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya