Ahok: Akan Dipecat, Kadis PU Salahkan Anak Buah

Gubernur DKI Basuk Tjahaja Purnama
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mengaku sempat berniat mencopot Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Manggas Rudi Siahaan. Ahok, sapaan Basuki, menilai kinerja Manggas sebagai Kadis PU tidak memuaskan.

Kerusakan Iklim dan Alam Jadi Tanda Kiamat? Begini Penjelasan Al Quran dan Sains

Tapi, Manggas berasalan kinerjanya kurang baik itu karena ada beberapa pejabat eselon III dan IV yang tidak menuruti perintahnya.

"Pak Gubernur berubah pikiran kali. Jadi begini, dia (Manggas Rudi Siahaan) sudah diberikan peringatan selama enam bulan. Dinas PU kan ternyata tidak begitu bergerak. Dari argumentasinya, ada pejabat eselon III dan IV tidak mau nurut sama dia," ujar Ahok di Balai Kota Jakarta, Senin, 19 Agustus 2013.

Karena mendapat laporan seperti itu dari Manggas, akhirnya Ahok meminta nama-nama pejabat eselon III dan IV yang dimaksud. Akhirnya Pemprov DKI memutasi 16 pejabat eselon III dan IV. Mereka dilantik pekan lalu.

"Ya kami bilang oke, maunya yang mana. Lalu dia sebutkan lah. Jadi pelantikan pejabat eselon III dan IV dilakukan atas usulan dan keputusan Pak Manggas Rudi," katanya.

Pelantikan terhadap 16 pejabat eselon III dan IV dilaksanakan pada Jumat 16 Agustus 2013. Pelantikan dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Wiriyatmoko di Blok G, Balai Kota DKI Jakarta.

Ilustrasi salad buah.

Resep Menu Sehat dan Mudah untuk Halal Bihalal: Sajikan Hidangan yang Berkesan

Berikut resep-resep sehat yang bisa menjadi pilihan tepat untuk menyambut halal bihalal dengan penuh kebahagiaan dan kesadaran akan kesehatan untuk merajut silaturahmi

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024