Akan Dibangun, Jembatan Penghubung Stasiun Tanah Abang - Blok G

Jokowi meninjau pasar Blok G Tanah Abang
Sumber :
  • VIVAnews/Rohimat Nurbaya

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, berencana membuat jembatan penghubung Stasiun Tanah Abang dengan Pasar Tanah Abang Blok G. Tujuannya supaya banyak pembeli yang berminat datang ke pasar yang dijadikan tempat penampungan para pedagang kaki lima itu.

Menurut Jokowi, sambil menunggu pembangunan jembatan penghubung itu selesai, untuk sementara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun trotoar dan membersihkan genangan-genangan air di sekitar pasar Blok G itu.

"Sementara ini berjalan lewat trotoar dulu. Trotoar dilebarin. Nanti baru bisa lewat tangga. Tapi menunggu akses sambungan dari blok A dan B. Nanti bulan Desember langsung terkoneksi ke sini. Tapi yang lewat bawah, minggu ini jadi," kata Jokowi di Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa 20 Agustus 2013.

Jokowi menuturkan selain ada jembatan penghubung dari pasar Blok A dan B langsung menuju Blok G itu, akan dibuat pula jembatan penghubung dari Stasiun Tanah Abang langsung menuju pasar di Blok G.

Dengan demikian, para penumpang kereta yang turun di Stasiun Tanah Abang, bisa langsung menggunakan akses itu dengan berjalan kaki. Jadi, tidak usah menggunakan kendaraan lagi dari Stasiun Tanah Abang ke Pasar Blok G.

"Kami ingin melihat akses dari blok A dan B ke blok G  seperti apa. Kemudian ada usulan dari stasiun bisa diarahkan ke Blok G sehingga nanti ramai banget. Ini mau saya lihat. Kalau bisa, lebih baik. Itu fasilitas yang mendorong orang untuk berbelanja ke blok G," ucapnya. (kd)

Dominica Court Lifts Same-sex Relationship Ban
Jusuf Kalla

Jusuf Kalla Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Terima Kenyataan

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK) mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka usai ditetapkan KPU RI sebagai Presiden dan Wak

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024