Polisi Ringkus Kelompok Perampok Bersenjata, Satu Pelaku Tewas

Ilustrasi pencuri ditangkap.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Polisi Usut Dugaan Pelecehan Seksual yang Dilakukan Eks Ketua DPD PSI Jakbar
- Tiga orang pelaku perampokan yang menggunakan senjata api berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian pada Kamis 22 Agustus 2013, sekitar pukul 23.00 WIB malam.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, mengatakan ketiga pelaku ditangkap di daerah kelurahan Papanggo Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Identitas mereka antara lain N alias LS, L (33) dan T (34).
Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok


"Pada saat ditangkap, salah satu pelaku yakni LS membawa senjata api dan melakukan perlawanan. Petugas terpaksa mengambil tindakan dengan menembak pelaku hingga meninggal dunia," ujar Rikwanto, Jumat 23 Agustus 2013.


Rikwanto mengungkapkan, LS adalah otak kejahatan perampokan. Dia merupakan residivis dan baru saja keluar dari Lapas. "Dia juga menjadi DPO Polres Jakarta Barat, Resmob Polda Metro Jaya dan Polres Kabupaten Bogor. Laporan mengenai LS yang ditemukan ada 6," kata dia.


Dari tangan para pelaku, polisi menyita 2 buah golok, 1 mobil Xenia, 2 pasang Pelat Nomor Polisi, 6 buah kunci letter L, 2 buah Linggis, 6 buah HP, 13 kartu Sim Card, 2 buah baterai, serta 1 pucuk senjata api revolver yang mirip pabrikan dengan 4 butir pelurunya.


"Diduga kuat senjata api jenis revolver itu milik anggota Brimob yang hilang di Bogor beberapa waktu lalu," kata Rikwanto.


Sebelumnya, para perampok ini melakukan aksinya pada Minggu 14 Juli 2013 di jalan Pangandaran, perumahan Ancol, Jakarta Utara. Pelaku yang masuk ke dalam rumah dengan cara melompat pagar, kemudian menodong penghuni rumah dengan senjata api dan golok.


Para korban kemudian diikat dengan menggunakan tali sepatu. Korban sendiri diketahui mengalami kerugian sekitar Rp1 Miliar.


Ketika kabur, pelaku sempat menembak ke arah satpam komplek sebanyak 2 kali. Beruntung, tembakannya tidak sampai mengenai satpam. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya