Jokowi: Warga Sekitar Waduk Ria Rio Segera Direlokasi

Rencana Normalisasi Waduk Ria Rio
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Istana Tegaskan Jokowi Tidak Ada Agenda Kunjungan Kerja ke Surabaya
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan rumah susun Pinus Elok di Cakung, Jakarta Timur sebagai penampungan warga sekitar Waduk Ria Rio yang akan direlokasi. Rencananya Waduk Ria Rio, Pulomas, akan dikembalikan fungsinya sebagai tempat penampungan air. Kemudian, area bantaran waduk dimanfaatkan untuk taman dan hutan kota.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

"Bulan depan yang sebelah barat sudah dimulai. Sudah kami siapkan di Pinus Elok tapi selesainya akhir bulan depan. Jadi akhir September kami bawa pindah ke Pinus Elok," kata Jokowi di Balai Kota Jakarta, Selasa, 27 Agustus 2013.
Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang


Jokowi mengaku akan mengajak warga sekitar Waduk Ria Rio untuk melihat rumah susun yang akan ditempati di Pinus Elok itu. Menurutnya itu supaya warga bisa melihat fasilitas apa saja di rumah susun yang akan ditempatinya itu.


"Nanti sehari atau dua hari 100 sampai 200 orang diajak untuk melihat rusunnya, fasilitas yang ada di dalamnya bahwa kami memberi solusi bukan menggusur tapi menggeser. Karena kami memberikan solusi," ucapnya.


Jokowi mengklaim, sebenarnya sebagian warga sudah setuju dengan pemindahan tersebut. Hanya saja ada beberapa warga yang memanfaatkan lahan milik Pemprov DKI sehingga menolak untuk dipindah. "Tidak ada masalah, semuanya setuju itu satu dua yang tidak setuju karena ada usaha itu," katanya. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya