Rusun Belum Siap, DKI Tunda Relokasi Warga Pulomas

Rencana Normalisasi Waduk Ria Rio
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Ramal Sandra Dewi dan Harvey Moeis, Hard Gumay: Pokoknya Selesai
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, akan menggusur warga sekitar Waduk Ria Rio di Pulomas, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur. Rencananya Waduk Ria Rio, akan dikembalikan fungsinya sebagai tempat penampungan air. Kemudian, area bantaran waduk dimanfaatkan untuk taman dan hutan kota.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengatakan penggusuran dilakukan setelah rumah susun Pinus Elok di Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur selesai semuanya. Menurutnya saat ini rusun itu masih dalam tahap pengecatan. Fasilitas di dalamnya juga masih dilengkapi.
7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit


"Kami di sini baru selesaikan 60 unit padahal yang dibutuhkan 300-400 unit. Biar serentak semuanya jadi nanti pindahnya satu bulan lagi," kata Jokowi di rumah susun Pinus Elok, Kamis 29 Agustus 2013.


Dalam kesempatan itu juga Jokowi menyampaikan kepada warga sekitar Waduk Ria Rio yang sengaja diajak ke rusun itu supaya bersedia untuk direlokasi.


Dia menjelaskan rumah susun sewa yang disediakan itu nantinya akan diperbaiki dulu supaya para penduduk bisa betah di sana. Kata dia, pengalaman yang sebelumnya di Marunda, Jakarta Utara, pun seperti itu. Setelah rusunnya direnovasi banyak warga yang tertarik.


"Karena dulu di Marunda juga sama, pertama tidak mau, kedua mau semua bahkan yang minta sampai 3.000 orang. Makanya kalau yang ini mau saya komplitin benar," ucap Jokowi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya